1. Penginputan keluhan, keluhan dapat masuk dengan dua cara :
1. Entry keluhan melalui form keluhan pelanggan yaitu melalui menu transaksi.
Menu-Keluhan pelanggan
Button keluhan pada menu bar
2. Keluhan terentry secara otomatis oleh pelanggan by sms.
Jika fasilitas sms gateway diaktifkan maka sms keluhan dengan kata kunci/perintah yang sesuai akan dapat langsung terinput sebagai keluhan aktif serta diteruskan ke kepala teknisi dan atau semua teknisi (sesuai pengaturan di form usaha-tab sms). Perintah sms dari pelanggan untuk penyampaian keluhan adalah: Keluhan(spasi)Isi keluhannya, contoh: Keluhan Chanel metro tv kabur skali.
Untuk lengkapnya mengenai fisilitas sms dapat dilihat fitur sms gateway.
2. Perbaikan/penanganan keluhan.
Semua keluhan yang masuk akan ditampilkan di form keluhan aktif melalui menu transaksi (lihat gambar dibawah).
Menu-Daftar keluhan aktif
Untuk melakukan perbaikan, teknisi akan diberikan berupa slip keluhan aktif dan atau daftar keluhan yang dihasilkan form ini (lihat gambar dibawah).
Potongan form keluhan aktif pada bagian bawah
Bentuk slip keluhan (Klick untuk memperbesar)
Pada slip keluhan(perhalaman) tercantum detail pelanggan, keluhannya, isian teknisi yang melakukan perbaikan, isian daftar barang, isian keterangan dan isian tanda tangan pelanggan. Slip keluhan ini akan dikembalikan oleh teknisi kepada bagian administrasi untuk dilakukan penginputan penanganan keluhan.
Penanganan keluhan pelanggan diinput melalui form keluhan aktif dengan membuka form perbaikan melalui klick 2x baris keluhan.
Untuk melihat detail proses input keluhan beserta perbaikan dapat melihat link video berikut http://www.youtube.com/watch?v=NBrjDr96xnA